#bahagiaitu..


#bahagiaitu..
Terkadang banyak diantara kita yang kurang peka atas adanya rasa kebahagian disekitar mereka.
Terkadang sedikit diantara kita yang sudah menemukan kebahagian itu dengan cara mereka sendiri. Cara yang beraneka ragam.
Terkadang masih tabu juga bagaimana orang mengapresiasikan kebahagiaan itu sendiri.
Terkadang terlalu malu untuk melakukan sesuatu yang dapat membawa sebuah kebahagiaan.
Terkadang kita terlalu naïf untuk meyadari bahwa sebenarnya kita sudah menemukan kebahagiaan-kebahagiaan yang ada disekitar kita dan dengan mudahnya mengatakan bahwa kita masih mencari sebuah kebahagiaan itu.
Terkadang masih ada selimut kesamaran tentang bagaimana bahagia itu diartikan.
Terkadang semua orang menganggap sebuah kebahagian itu susah untuk dicari. Padahal, tak perlu dicaripun sebenarnya kebahagian itu selalu ada. Selalu ada pada jiwa yang bahagia.
Dan terkadang manusia tidak mengetahui bahwa sebenarnya kebahagiaan itu bukan dicari. Bukan ditunggu. Bukan dinanti. Bukan disembunyikan. Bukan dirahasiakan. Bukan dipalsukan. Bukan dengan tidak tulus. Tetapi,
Kebahagiaan itu ada karena…. Kebahagiaan itu diciptakan sendiri.

***

Bahagia.
Bahagia itu …..





Sekarang. Mulai dari saat ini, jika kita sudah menyadari betapa dengan cara sesederhanapun kita bisa menciptakan kebahagiaan, kita sudah bisa memulai menciptakannya. Berikan seyum kepada apa yang diberikan kepada kita dan bagaimana kita memberi, bisa menjadi awal dari sebuah penciptaan kebahagiaan itu sendiri. Karena tanpa disadari, berawal dari sebuah senyuman yang tulus, akan ada akar-akar lain dari kebahagiaan yang akan terus berkembang.
Jangan pernah menutup diri untuk hal yang membahagiakan. Karena bahagia itu sederhana. Jangan pernah berfikir bahagia itu adalah sebuah hal yang abstrak, tidak jelas dan tidak penting. Tapi, bahagia itu adalah sebuah hal penting yang nyata dan wajib dimiliki oleh perasaan dari hati seorang manusia. Dengan memiliki kebahagiaan, seseorang akan bisa memberikan arti dan makna yang indah untuk hal apapun. Untuk menikmati kehidupan, untuk mensyukuri kehidupan yang telah diberikan, untuk menjadi “hidup” didalam sebuah kehidupan.
Menjadi diri sendiri, memberikan kebebasan kebahagian kepada diri sendiri, berbagi kebahagiaan dengan orang lain adalah sebuah keserhanaan dari puncak nyata kebahagiaan hidup seseorang.
                                  Dan sekali lagi, #bahagiaitusederhana.                

Komentar