Seperti Apa

Sekarang?
Seperti apa?

Seperti kapal yang kehilangan nahkoda
Terombang ambing di tengah laut lepas
Tapa tahu harus bagaimana
Tanpa tahu jalan mana yang harus dilalui
Tanpa mengerti tentang ilmu perbintangan arah…

Terus berjalan
Berjalan jauh di samudra
Namun….
Tak pasti
Tak tahu
Tak nyana
Dan
Tak akan menemukan sebuah titik hasil

Apa itu kalimat yang relevan untukku?
Apa itu yang sedang aku hadapi?

Mungkin saja tidak…
Tapi sangatlah lebih mungkin jika iya.

Kini……..
Aku tak tahu dari mana aku memulai
Dan dimana nanti semuanya akan aku akhiri
Aku tak tahu di kapal mana aku sekarang berlayar
Dan jalan manakah yang harus aku lalui?
Semakin ku biarkan raga ini terbawa..
Semakin melayanglah jiwa di dalamnya.
Melayang tak menentu
Hanya untuk mencari….

Mencari apa?

Mencari setitik cahaya rasi bintang untuk menemukan…..

Menemukan apa?

Menemukan secercah harap untuk berbagai perjalanan….

Perjalanan apa?

Perjalananyang tiada batas ini.

Dan bayang ini mengajakku berhenti. Sejenak. Sejenak. Untuk melepas penat. Dan membiarkan oksigen kehidupan mengalir di darah dan otak mesinku untuk menuntunku ke sebuah jalan. Yang satu. Yang nantinya hanya akan berakhir di jalan-Nya yang benar.
Amiin.

Komentar